perpindahan, kecepatan dan percepatan

0






Fungsi turunan untuk 2 dan 3 dimensi: d/dt x (atn) = n x atn-1
- vektor posisi
Vektor r = xi + yj + zk
- Vektor kecepatan
Vektor v = vxi + vyj + vzk
- Vektor percepatan
Vektor a = axi + ayj + azk
V = perpindahan /selang waktu = Δvektor r / Δt
a = perubahan kecepatan / selang waktu = Δvektor v / Δt
r = posisi/kedudukan = m
v= kecepatan (kelajuan) = m/s
a= percepatan (perlajuan) = m/s2
perpindahan Δr = ( Δx)I + (Δy)j
- komponen kecepatan
Vx=Δx/Δt ; Vy=Δy/Δt
- komponen percepatan
ax =ΔVx / Δt ; ay=ΔVy / Δt
untuk lebih lanjutnya buka aja di fisikarudy.com

perpindahan, kecepatan dan percepatan






Fungsi turunan untuk 2 dan 3 dimensi: d/dt x (atn) = n x atn-1
- vektor posisi
Vektor r = xi + yj + zk
- Vektor kecepatan
Vektor v = vxi + vyj + vzk
- Vektor percepatan
Vektor a = axi + ayj + azk
V = perpindahan /selang waktu = Δvektor r / Δt
a = perubahan kecepatan / selang waktu = Δvektor v / Δt
r = posisi/kedudukan = m
v= kecepatan (kelajuan) = m/s
a= percepatan (perlajuan) = m/s2
perpindahan Δr = ( Δx)I + (Δy)j
- komponen kecepatan
Vx=Δx/Δt ; Vy=Δy/Δt
- komponen percepatan
ax =ΔVx / Δt ; ay=ΔVy / Δt
untuk lebih lanjutnya buka aja di fisikarudy.com